ANTRI DONG!

www.tips-fb.com Posted by Jifun

Indonesians don't queu. Mungkin ada beberapa teman yang setuju dengan pernyataan itu dan ada beberapa yang tidak setuju. Saya setuju bahwa sebagian besar orang Indonesia mau mengantri sedangkan sebagian kecil oknum orang Indonesia malas mengantri dan asal serobot saja. Pengalaman antri mengantri mungkin salah satu pengalaman yang mengesankan dan sukar dilupakan. Saya teringat kejadian beberapa bulan yang lalu. Karena hari libur dan keponakan saya datang ke rumah kakak sepupu di Jakarta, sapa pikir tidak ada salahnya saya bermain dan menginap dua malam ke sana. Sekalianlah janjian dengan Dito, teman satu geng saya yang bernama. Kami janjian piknik ke kota tua karena jujur saya tidak ada ide dan bayangan kami akan jalan ke mana di Jakarta yang isinya kebanyakan hanya pusat perbelanjaan. Pada hari h kami janjian untuk bertemu di pintu tol Kebon Jeruk (teman saya naik bis dari Banten dan turun di pintu tol Kebon Jeruk sedangkan saya naik taksi dari rumah kakak sepupu saya). Sorenya kami pulang dengan mencoba naik Trans Jakarta dari halte Kota itung – itung menyenangkan Dito yang belum pernah naik Trans Jakarta. Nah di sinilah kami mendapatkan semprotan masalah antri.

Kronologis kejadiannya begini. Di halte Kota tersebut ada 2 jalur antrian yang saling bersebelahan dan ada seorang bule yang berdiri di antara kedua jalur antrian tersebut. Yah karena kami berdua terburu – buru dan kami menganggap si bule itu antri di jalur kiri maka kami langsung mengambil jalur kanan. Posisi Dito ada didepan saya karena langkah dia lebih panjang dan saya hanya bisa membuntutinya saja. Pas kami sudah mengantri (dengan melewati bule itu) tiba – tiba pundak dito di tepuk oleh si bule. "hey, queing!" teriak si bule. Kontan kami kaget dengan teriakan si bule. Pun orang – orang di sekitar kami. Teman saya menjelaskan bahwa ada dua jalur dan bertanya dia antri di jalur mana namun oleh si bule malah di jawab kembali ke belakang sana, antri. Jawaban si bule terdengar emosi. Teman saya gak terima begitu pula dengan saya. Kami ngotot tetep mengambil jalur kanan sampai – sampai ibu – ibu penjual jajanan yang ada si sana membantu kami dan berkata "sir there's two line". Dan si bule tetep keukeuh gak mau ngalah. Daripada malu dito pun balik ke belakan si bule sambil bilang 'I'm sorry sir". Dan kesalnya si bule tiba2 minggir dari kedua antrian sambil nanya –nanya ke orang. Dan sepertinya dia baru sadar kalau ternyata ada dua jalur antrian. Cape deh…. Pengin saya bilang ke si bule itu "Hey sir, foreigners don't appologize, do they?"

Kali kedua saya yang menjadi korban kebiadaban saudara sebangsa setanah air. Sebenarnya ada banyak kejadian itu namun yang paling saya ingat adalah ketika saya mengantri di kasir sebuah swalayan. Barang belanjaan saya memang terlihat sangat banyak karena saya belanja makanan ringan, dan ada ibu – ibu yang posisinya di belakang saya tiba – tiba menyerobot antrian saya. Ngomongnya sih enak aja si ibu itu ke kasirnya. "mbak saya duluan dong blanjaan saya dikit" WTF. Bukan masalah sedikit atau enggaknya. Tapi penghormatan buat orang yg udah antri di depan anda bu!. Karuan saya nyolot ke kasirnya. Sekalian biar ribut. Dan si mbak kasirnya melayani saya dulu dengan berkata 'Maaf bu, Masnya dulu". HAHA!!!!

Kali ketiga baru saja saya alami. Saat mengantri membeli makan siang tadi. Posisi saya sedang berbicara dengan mas – mas penjual nasi ayam penyet. Pas banget saya lagi bilang "Mas beli ayam penyet ya, 4 bungkus…" tiba – tiba dari belakang ada seorang siswi SMA (sebut sajalah siswi ababil) berkata "Mas ayam gorengnya 2 yang dada bungkus". WTF!!! Sayapun berhenti bicara. Dan yang membuat saya senang adalah mas – mas penjual tadi mengacungkan tangannya mengisyaratkan untuk diam sebentar ke si ababil. Haha!!!! Sukurin!

Karena itulah saya selalu berusaha untuk tidak menyerobot antrian orang lain karena rasanya sakit jika kita ada di posisi orang tersebut.

2 comments:

Natta -December 21, 2010 at 9:18 AM   said...

Tau ga?
Menurutku gaya penceritaanmu bagus lho ung.
And u can make such a fabolous blog.

Tinggal latihan ngatur paragraf nya aja, supaya mata para readers ga capek baca paragraf yang kepanjangan...

Rikwes dari gw, jangan cerita tentang kejadian angkot BTC yak!
hihihihihi

ks'ti -September 29, 2011 at 10:56 AM   said...

setuju ama natta
paragrafnya terlalu panjang.

eks :
Pas kami sudah mengantri.... harusnya paragraf baru
Kontan kami kaget ... paragraf baru
dll

Post a Comment