Back Packing

www.tips-fb.com Posted by Jifun

Posting terakhir hari ini, jujur saat ini pengen banget merasakan Backpacking. Terserah mau kemana tapi yang jelas sih masih dalam negeri aja atau luar negeri asal bahasanya bahasa Indonesia atau Jawa hehehehhehe…. Perasaan menggebu – gebu ini mungkin terinspirasi oleh Trinity dengan Naked Traveler-nya. Sumpah saya pertama kali melihat judul bukunya (yang akhirnya saya tahu kalo ternyata itu juga alamat blog nya Trinity) tidak merasakan apapun. Tapi setelah beberapa bolak-balik ke toko buku akhirnya terbelilah Naked Traveler 1 dan 2 itu. Dan eng ing eng…… saya jadi kerasukan semangat backpacking nya Trinity. Apalagi ditambah dengan seringnya saya membaca majalah NGI, waduh, tambah ngebet saja saya.

2 hari yang lalu saya membaca berita di halaman depan sebuah surat kabar nasional mengenai daerah Trowulan di Mojokerto. Ternyata di ibukota kerajaan majapahit itu terdapat struktur kanal kuno yang mengatur system irigasi di sana. Dan tiba – tiba saya teringat dengan artike di NGI tentang system irigasi di Angkor (tahu Angkor Wat kan?). langsung kepikiran 'wah harus ke Trowulan nih, melihat reruntuhan ibukota Majapahit itu' (itung – itung pelipur lara karena saya tidak bisa ke Angkor).

Masalahnya, saya bingung kapan mau jalan ke sana? Sebagai orang kantoran yang 'hanya' diberi jatah cuti seadanya, saya harus pintar – pintar menghemat cuti saya agar cukup untuk periode 1 tahun ini. Dan jatah cuti untuk tahun ini adalah 11 hari kerja, sudah saya pakai di awal tahun untuk liburan ke Garut (demi mandi air panas) 3 hari. Dan di bulan Maret kemarin 4 hari untuk menghadiri pernikahan teman sma sekaligus wisata kuliner ke kota favorit saya setelah Jogja : Solo. Nah cuti saya tinggal 4 hari lg. dan itu adalah jatah cuti saya untuk besok lebaran. Wah, jadi saya tidak bisa mencoba travelling a la backpacker tahun ini nih. Semoga tahun depan saya dapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah lagi jadi pas liburan semester saya bisa jalan ke Trowulan.

0 comments:

Post a Comment