Home Alone

www.tips-fb.com Posted by Jifun

Mengetik tulisan ini di samping akuarium yang berisi ikan mas koki milik teman saya. Dan bersiap - siap untuk kesepian karena teman - teman saya sebagian besar pulang kampung (sebenarnya saya kesepian karena teman sekontrakan saya pulang semua). Jadi, tiga hari kedepan ikan pelihaaan teman saya ini akan menjadi teman main saya. Ngomong - ngomong soal ikan itu, saya diberi setidaknya 2 pesan penting oleh teman saya (yang seharusnya menjaga ikan ini tapi akhirnya yang bersangkutan melarikan diri ke Bogor bersama teman sekantor) yaitu agar memberi makan sang ikan gendut dua atau tiga kali sehari masing - masing satu atau satu setengah sendok, dan kalau airnya sudah keruh agar segera mengganti air dalam akuarium.
Wah, pesan teman saya ini membuat saya teringat jaman saya masih SD dahulu. Kala itu, tiap libur panjang saya biasanya menginap ke rumah budhe. Dan di sana ada akuarium dengan banyak ikan, biasanya saya dan sepupu saya (kalau adik dan kakak saya ikut menginap biasanya mereka juga ikut membantu) mengganti air akuarium itu jika sudah keruh. Sambil mengganti air biasanya (entah) budhe (atau) sepupu saya sering sekali memberi tahu bahwa air akuarium tidak boleh diganti seluruhnya dan jangan pernah mengganti air dengan air ledeng (air dari PAM). (Sambil melihat si ikan gendut) "Besok pagi mungkin airmu akan saya ganti"

2 comments:

Romance Dawn -May 27, 2010 at 10:05 PM   said...

Ikan bobo'?

Jifun -May 27, 2010 at 11:10 PM   said...

ikannya belom bobo'

Post a Comment