Di Sela – Sela Nonton 3 Idiots

www.tips-fb.com Posted by Jifun

Berawal dari sebuah penemuan yang tidak disengaja ketika saya berburu novel, akhirnya saya membawa pulang dua novel "The Hardy Boys". Membaca dua novel itu serasa bernostalgia ke jaman ketika saya masih duduk di bangku SMP. Saya jadi teringat novel – novel detektif milik sepupu saya yang sering saya baca ketika saya menginap di rumah budhe. Dan The Hardy Boys adalah salah satu novel kesukaan saya. Novel lainnya adalah trio dektektif karangan Alfred Hitchcook (atau Hitchcock?) dan Lima Sekawan karangan Enid Blyton. Kemunculan The Hardy Boys ini membuka harapan saya untuk dapat menambah koleksi buku bacaan saya yang saat ini macet karena sulitnya mendapatkan jenis novel kesukaan saya (fantasi). Ngomong – ngomong tentang novel kesukaan, saat ini saya menantikan seri terakhir dari Tetralogy Inheritance karangan Christopher Paolini. Dan harap – harap cemas semoga teman saya mendapatkan salah satu novel legendaris karangan J.R.R. Tolkien yang sudah sangat saya impikan dari jaman kuliah dulu, The Unfinished Tale (of Numenor). Novel ini bersetting jaman kedua Middle Earth dan menceritakan awal kehancuran bangsa Numenor pada masa pemerintahan Az Paragon. Selain The Unfinished Tale, saya juga sangat berharap dapat membeli Quentavala (yang lagi – lagi) karangan J.R.R. Tolkien. Novel ini (sebenarnya menurut informasi yang saya dapat, lebih berisi puisi mirip dengan Beowulf) berisi cerita penciptaan awal Valar oleh Iluvatar dan bersama – sama mereka menciptakan Middle Earth dengan music ciptaan mereka. Novel terakhir yang sangat saya idam – idamkan adalah The Silmarilion (yang juga karangan J.R.R. Tolkien) yang bersetting pada awal Middle Earth (jaman pertama) dan bercerita tentang pembangkangan Melkor yang sangat berhasrat memiliki Silmaril buatan Feanor. Sepertinya jika saya mendapatkkan buku – buku impian saya ini saya harus menyiapkan kamus saku bahasa inggris untuk membantu saya memahami isinya karena saya yakin bahasa yang dipakai oleh Tolkien berbeda dengan bahasa yang dipakai oleh Paolini dan Rowling. Oh ya hampir kelupaan, kira – kira novel impianmu yang saat ini sangat kamu inginkan apa sih?

2 comments:

rizkyholic -June 1, 2010 at 4:17 PM   said...

hm.. intermediate financial reporting, auditing, n advance sepertinya... trilogi yg sangat keren... bercerita tentang dunia yg sangat mengerikan... penuh dengan intrik dan mistik... halah...

tak pikir apa nggul, judule laen ma isinya... tp menurutku 3 idiots bagus... Inspiring lah... my name is khan jg.. film india sudah berkembang... kapan film Indonesia??? apa horor ato komedi porno lg?

Jifun -June 4, 2010 at 6:33 PM   said...

bener sekali mas, inspiring bgt. kila kuliah bukan untuk mencari gelar tp nyari ilmu. filem indo? mending ntn filem birun sekalian.

Post a Comment